Selamat Datang

Translate

Pengunjung

"Warung Pojok"

Pengikut

23 Februari 2012

Ayam Betutu

Betutu adalah cara masak untuk ayam dan bebek yang sangat khas Bali. Seperti juga gerang asem khas Bali yang berbumbu komplet, ayam betutu Bali juga sangat kaya bumbu. Ayam betutu merupakan hidangan khas Gianyar yang menjadi kebanggaan orang Bali. Di Pasar-pasar tradisional di Bali, tidak sedikit kekhasan dalam cita rasa masakan yang cenderung menyajikan kelezatan cita rasa yang ditampilkan oleh bahan pokok makanan itu sendiri maupun bumbu yang dipergunakan untuk meracik makanan, Salah satunya adalah ayam betutu.


Olahan ayam betutu memang cukup digemari warga bali pada umumnya. Di pasar - pasar tradisional, pasti terdapat pedagang yang menawarkan masakan berbahan dasar ayam bercita rasa khas ini. Di Pasar - pasar tradisional di Bali, tidak sedikit kekhasan dalam cita rasa masakan yang cenderung menyajikan kelezatan cita rasa yang ditampilkan oleh bahan pokok makanan itu sendiri maupun bumbu yang dipergunakan untuk meracik makanan, Salah satunya adalah ayam betutu. Olahan ayam betutu memang cukup digemari warga bali pada umumnya. Di pasar-pasar tradisional, pasti terdapat pedagang yang menawarkan masakan berbahan dasar ayam bercita rasa khas ini.

Selain kelesatan cita rasa khas ayam betutu, biasanya juga disajikan dengan makanan lain sebagai pendamping betutu yakni sayur plecing yakni kangkung ataupun gonda serta gorengan hati dan jeroan ayam. Makanan dengan cita rasa khas lidah orang bali ini, cukup merangsang keinginan konsumen mencicipi. Cita rasa khas ayam betutu sudah sangat dikenal warga tidak hanya di Bali. namun di luar bali hingga ke Jakarta pun masakan ayam dengan rasa khas pedas ini banyak diminati untuk keperluan upacara , pernikahan, serta aktifitas lainnya. Ayam betutu memang sering dimasak dalam jumlah besar, untuk disantap bersama-sama.




Komentar :

ada 0 komentar ke “ Ayam Betutu ”

Posting Komentar

Jalan Pintas

Mengenai Saya

Foto Saya
Terlahir dan belajar seni dipulau yang dikenal dengan seni dan pariwisata budaya,BALI

Serba Serbi Bali

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra Modifications by endro
fixedbanner